Pages

Sabtu, 02 Maret 2013

Hukum Karma


Hallo para pembaca sekalian, di kesempatan ini saya akan mengulas tentang Hukum Karma. Mungkin sebagian diantara kalian sudah tidak asing dengan kata "Hukum Karma". Tetapi disini saya akan mendefinisikan pengertian Hukum Karma tersebut menurut pemikiran logika saya.

Karma merupakan suatu perbuatan atau tindakan. Hukum Karma adalah hukum sebab akibat, dimana setiap tindakan yang kita lakukan akan menghasilkan sebuah konsekuensi yang akan kita terima atau buah Karma. Ini berarti apapun yang akan kita dapatkan di masa lalu, masa sekarang, maupun di masa yang akan datang, itu semua ditentukan oleh tindakan yang kita lakukan. Yang dimaksud tindakan disini ialah segala perkataan, pikiran, dan perbuatan yang kita lakukan.

Pepatah mengatakan "Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai". Jika kita melakukan suatu tindakan baik maka akan menghasilkan suatu hasil yang baik. Jika kita melakukan suatu tindakan yang buruk maka akan menghasilkan suatu hasil yang buruk juga.

Walaupun awalnya kita melakukan suatu tindakan buruk dan menghasilkan hasil yang buruk juga bagi diri kita, kita harus menjadikan itu semua sebagai pelajaran yang sangat berarti bagi kehidupan kita. Anggaplah itu semua anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa agar kita bisa berbuat lebih baik lagi dan menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sekarang.

"Kita harus selalu menjaga segala perkataan,pikiran dan perbuatan kita." Itulah saran dari saya.

Sekianlah ulasan dari saya. Terima kasih atas perhatianya :)

0 komentar:

Posting Komentar